Tempat Wisata Menarik untuk Rekreasi Di Tangerang Banten

Tak terasa tahun aktual 2019 tinggal menghitung hari. Namun, di kembali pergantian tarikh ini, ada berita duka yang menyelimutinya ialah bencana alam di Banten dan lagi Lampung Selatan.

Berikut ruang liburan seru untuk preinan warsa anyar di alun-alun Tangerang :


1. Citra Raya World Of Wonders Theme Park

Citra Raya World Of Wonder Theme Park yang berlokasi di Perumahan Citra Raya Blok KH 01/01, Sektor 3.1, Kawasan Mardigrass Citra Raya, Cikupa, Mekar Bakti, Panongan, Tangerang, Banten merupakan tempat rekreasi yang teraih tapi akan memberikan kepuasan lebih. Anda dan keluarga akan dimanjakan dengan beragam macam alat angkut yang bisa dinaiki, walaupun siap kaum area dan alat angkut yang harus bayar.

Wahana yang sedia di bustan bermain ini ada 30 mainan yang cuma bisa dinaiki sebanyak 2 kali, kecuali mainan ada jua miniatur bangunan-bangunan bersejarah baik dari pada negeri maupun luar negeri.


2. Bantaran Sungai Cisadane

Bantaran Sungai Cisadane yang berlokasi di Jalan Tangga Asem, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang memegang fasilitas pasar jajan yang terjadi dari 20 stall. Mengusung tema makanan betawi yang hendak memberi muka lidah hadirin dengan memperkenalkan konsumsi khas betawi. Pemda jua membikin kebun binatang miniatur yang bakal melahirkan bawah umur betah berlama-lama di area wisata ini.

3. Taman Bambu
Taman ampel di bangun akibat DKP (Dinas Kebersihan dan Pertamanan) metropolis Tangerang yang bekerja sama dengan Komunitas Bambu Nusantara, yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten.

Taman Bambu berkonsep bustan edukasi melanda macam-macam bambu dengan jua manfaatnya. Di bustan bambu, DKP mendirikan bangunan yang semua bahan bangunannya berawal dari bambu. Ada juga bercak foto yang berhiaskan lampion dengan jua jembatan yang dibuat dari ampel dengan lagi jumlah arca seni.

4. Situ Cilongok

Situ Cilongok yang luasnya sekitar 4 hektaran berlokasi di Kampung Cilongok, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. Memiliki banyak spot foto yang atraktif dan menyediakan darmawisata ancu dengan nama Rakit Cinta. Biayanya pun relatif murah, kadar mulai dari Rp10.000 untuk anak buah kala dengan buat bawah umur gratis.

Lalu sedia lagi wahana buat memanjat bebek dengan harga berangkat dari Rp20.000 per 20 menit di musim Minggu dengan sepuasnya di musim biasa.

5. Taman Buaya Tanjung Pasir

Taman buaya ini tak angkat tangan menarik buat dikunjungi, melambangkan ruang pembiakan buaya berskala besar, berlokasi di Jalan Raya Tanjung Pasir KM 29, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten. Saat sampai di sana, Anda hendak disambut dengan reca buaya raksaksa yang berada di tengah jalan sebagai indikator bahwa Anda telah memasuki alam taman buaya.

Koleksi buaya di halaman ladang buaya ini jumlahnya mendapatkan 500 akhir lebih. Anda bisa berkunjung mendekati waktu-waktu eksklusif seperti : Waktu petugas memberi makan buaya atau kala petugas mengambil ovum buaya.

Harga tiket masuk adalah sekeliling Rp8.000, jadwal buka : 08.00 – 18.00.

6. Masjid Pintu Seribu

Dan buat liburan religi sedia masjid yang bernama Masjid Pintu Seribu yang berlokasi di Kampung Bayur, Kecamatan Priuk, Kota Tangerang. Nama bersih masjid ini merupakan Masjid Agung Nurul Yaqin yang dibangun bagi Syekh Al-Bakhir Mahdi ataupun Al-Faqir. Masjid tidak dibuka saban hari dengan tak sarwa orang jua yang bisa bersetuju sembarangan, masjid hanya dibuka saat siap perayaan musim besar islam alias dekat bulan Ramadhan.

7. Hutan Jati Raya

Wisata di Hutan Jati Raya ini dikelola akibat bangsa sekitar sejak april lalu, kecuali di peruntukkan untuk tujuan wisata, adanya Hutan Jati Raya ini diharapkan bisa melepaskan wawasan kepada masyarakat melanda jenggala murni dan diharapkan dapat meningkatkan perekonomian warga setempat.

Objek wisata di jenggala murni ini memanfaatkan pohon-pohon murni yang diikat dengan hammock atau ayunan, sehingga pengunjung dapat menjauhkan diri alias sekedar bersantai sambil berdarmawisata bersama keluarga. Objek darmawisata Hutan Jati Raya dibuka ala hari Minggu dan libur nasional.

Pengelola tempat liburan ini tidak memungut biaya tertentu bagi pengunjung, namun diharapkan tamu melepaskan dana seikhlasnya yang hendak dipergunakan untuk biaya perawatan dengan kebersihan di objek wisata ini.

8. Tebing Koja

Mulai dikenal dari viral di media sosial dari seputar pertengahan warsa lalu. Tebing balang yang berlokasi di Kampung Koja, Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten ini di juluki kerangkeng godzila akibat memegang sebongkah rubing batu yang bentuknya analog dengan bengkarung raksaksa dari film Hollywood.

Tarif yang dikenakan merupakan Rp3.000 buat sepeda motor dengan Rp5.000 untuk mobil, jadwal buka : 06.00 – 17.00.


9. Tandon Ciater

Tandon Ciater berlokasi di jalan Widya Kencana, Ciater, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310 memegang banglas seputar 7 hektar. Tandon ciater biasanya digunakan untuk jogging dan jalan-jalan di pagi alias burit hari. Di sana ada dua gedung dengan daya arsitektur betawi dengan luas 500 m⊃2; yang melahirkan blandongan terbanyak di Indonesia.

Di kian ada banyak sekali ikan, walau dilarang buat dipancing tapi kegiatan yang tak angkat tangan atraktif merupakan saya bisa memberi bersuka-suka ikan. Jika Anda ada afsun ataupun konsumsi iwak di rumah, Anda bisa bawa buat melepaskan makan lauk -- asin budu di sana, tetapi jika tak punya jangan berwalang hati karena di senun pernah bersiap beberapa anak buah yang menjual gendam dengan kadar mulai dari Rp1.000 – Rp2.000.

10. Benteng Heritage

Tahu kah Anda Museum Benteng Heritahe ini merupakan satu-satunya museum blaster Tionghoa di Indonesia?

Museum ini merupakan hasil perbaikan kediaman kuno seorang etnis Tionghoa yg menikah dengan anak buah lokal. Keturunan pernikahan campuran itu yang akhirnya dikenal sebagai peranakan Tionghoa.

Berlokasi di Jalan Cilame No. 20, Pasar Lama, Kota Tangerang. Museum ini buka pada setiap hari Selasa – Minggu dengan kap setiap hari Senin, dengan arloji mulai beroperasi pukul 10.00 – 17.00 WIB.

Koleksi yang sedia di museum ini melahirkan sumbangan orang-orang Tiongkok Benteng, yakni gelar untuk bangsa Tiongkok yang membumi Tangerang dari angkatan ke generasi.


Ada belasan makam keramat karet syeikh yang dimakamkan di area tersebut, selain itu untuk argumen kebahagiaan di karenakan bangunan masjid yang sudha tua oke ada beberapa bagian gedung masjid yang sudah keropos getah perca administrator masjid berwalang hati bisa ambruk andaikan terus di datangi oleh pengunjung lagi pula dalam jumlah yang banyak.

Tidak ada komentar: